Hamilton Juara di Kandang Sendiri, Rio Haryanto Tergelincir

WolipopDetik.Xyz, Silverstone: Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton menjadi juara di kandang sendiri atau Sirkuit Silverstone dalam balapan GP Inggris, Minggu 10 Juli malam WIB. Ia finis di depan rekan setim, Nico Rosberg dan pembalap muda Red Bull, Max Verstappen.

Hamilton yang meraih pole position pada GP Inggris berhasil memimpin balapan sejak lap pertama. Ia ditempel ketat oleh Rosberg dan Verstappen.

Hamilton Juara di Kandang Sendiri, Rio Haryanto Tergelincir
Hamilton Juara di Kandang Sendiri, Rio Haryanto Tergelincir (Video Source : metrotvnews.com)
Balapan di Silverstone diawali dengan hujan yang sangat deras. Beberapa kali safety car masuk ke lintasan karena jarak pandang yang tak lagi ideal bagi para pembalap. Pit mendadak sibuk pada lap kelima karena pembalap mengganti ban setelah lintasan diguyur hujan.

Namun, pembalap kembali masuk pit saat balapan masuk lap ke - 14 karena lintasan mulai kering. Semua pembalap mengganti ban basah ke ban slick.

Baca :
  1. Official Development PastiIn - Tegal (Official Development)
  2. Info Tegal Terbaru a.k.a TegalHits (SlawiAyu.Com)

Balapan berjalan makin seru selepas hujan reda dan lintasan mulai kering. Hamilton juga tetap memimpin. Akan tetapi, posisi mulai berganti setelah Verstappen menyalip Rosberg.

Pada lap ke - 26, pembalap kebanggaan Indonesia, Rio Haryanto keluar lintasan. Mobilnya selip dan pembalap asal Solo itu tak bisa melanjutlkan balapan. Ini menjadi kesialan bagi tim Manor karena pada lap ke - 6 Pascal Wehrlein juga tergelincir.

Hamilton kemudian tak terbendung sampai balapan usai yakni lap ke - 52. Sementara itu, Rosberg yang sempat disalip berhasil menyelesaikan balapan di posisi kedua, dikkuti Verstappen.

Kemenangan ini menjadi kemenangan ketiga beruntun Hamilton di Silverstone atau total yang keempat sepanjang kariernya. Ia hanya kalah dari Jim Clark dan Alain Prost yang juara di GP Inggris sebanyak lima kali.



Sumber : http://olahraga.metrotvnews.com/read/2016/07/10/553694/hamilton-juara-di-kandang-sendiri-rio-haryanto-tergelincir


No comments:

Write a Comment


Top