Bahtera Nabi Nuh 'Asli' Ditemukan di Belanda

MetroTopNews - Anda mungkin pernah mendengar kisah tentang bahtera Nabi Nuh yang dibuat pada saat air bah melanda dunia berabad-abad lalu.

Seorang tukang kayu berkewarganegaraan Belanda yang bernama Johan Huibers, berencana untuk membuat replika bahtera Nabi Nuh dengan ukuran asli sesuai yang tertulis di Alkitab.  Huibers sebelumnya pernah membuat replika bahtera Nabi Nuh dengan ukuran 5 kali lebih kecil dari ukuran aslinyanya pada tahun 2012 sebagai objek wisata religius dan dapat menampung 3000 orang. 



Bahtera Nabi Nuh yang tercatat di Kitab Kejadian mempunyai ukuran panjang 300 hasta, lebar 50 hasta , dan tinggi 30 hasta. Sebagai informasi, hasta merupakan satuan ukuran yang umum dipakai oleh manusia pada jaman dahulu dan 1 hasta sama dengan 44 - 52 cm atau sama dengan panjang lengan siku orang dewasa sampai kepada ujung jari. Jadi apabila dikonversi menggunakan ukuran meter, maka Bahtera Nabi Nuh memiliki panjang sekitar 132 – 156 meter, lebar 22- 26 meter dan tinggi 13 – 15 meter.




Awal mula Huibers membangun Bahtera Nabi Nuh itu bermula pada saat dirinya mendapatkan mimpi bahwa negeri Belanda tempat dimana dirinya tinggal, tenggelam oleh air bah.


Huibers mengatakan dengan dibuatnya replika Bahtera Nuh dengan ukuran yang sebenarnya banyak orang dapat merasakan pengalaman perjalanan Bahtera sesungguhnya seperti yang tertulis dalam Alkitab.


No comments:

Write a Comment


Top