Ngerii..!! Abu Sayyaf Perlihatkan Cara Membunuh Sandera

MetroTopNews - Dunia maya kembali diramaikan dengan video sadis eksekusi sandera. Kekejaman militan radikal Abu Sayyaf disaksikan oleh dunia melalui video yang tersebar di internet. Video tersebut memperlihakan bagaimana proses eksekusi dari warga Kanada, John Ridsdell dan dirilis oleh mereka sendiri.


Pada video eksekusi yang direkam menggunakan kamera ponsel tersebut memperlihatkan Ridsdell yang tidak berdaya berada di bawah tanah dan dijaga oleh empat anggota Abu Sayyaf. Tiga pria yang menjaga Ridsdell terlihat menggunakan penutup wajah, sedangkan satu orang lainnya berpotongan rambut bak militer tidak menggunakan pentutup wajah.
Dua pria di rekaman tersebut yang menggunakan penutup wajah tampak memegang dua senjata api laras panjang sedangkan satu pria lain yang tidak menggunakan penutup muka memegang pisau. Tidak lama kemudian, pria yang memiliki potongan rambut layaknya militer langsung mengeksekusi sandera asal Kanada yang berusia 68 tahun tersebut.
Latar belakang pada rekaman video itu sepertinya diambil di sebuah hutan yang berada di Pulau Jolo, Filipina. Dilansir dari Philipine Daily Inquiry, Rabu (4/5/2016), pimpinan kelompok Moro Islamic Liberation Front (MILF), Sammy al-Mansour mengatakan eksekutor dari Ridsdel saat ini berada di Jolo.
Pimpinan militan MILF tersebut juga mengatakan pihaknya akan membantu Pemerintah Filipina memerangi Abu Sayyaf dikarenakan apa yang dilakukan oleh Abu Sayyaf bersifat anti-Islam.

Selain itu, Abu Sayyaf baru-baru ini mengeluarkan video baru yang memperlihatkan sandera asal Kanada, Norwegia dan Filipina yang diancam akan segera dieksekusi jika tidak ditebus.


No comments:

Write a Comment


Top